Kemaksiatan yang merajalela-Tanda Akhir Zaman?

Sabtu, 31 Maret 2018

Latar belakang saya nulis ini penyebabnya yakni saya makin sadar kalo kemaksiatan yang banyak terjadi di jaman sekarang makin parah. Parah banget malah. Jadi pengemban dakwah di zaman fitnah ini juga saban hari makin susah.

Susah sangattt, selain fitnah yang gembar-gembor dirasakan para pengemban dakwah, juga termasuk remaja terpilih jaman now. Tantangannya makin berat... susah milah mana yang benar dan salah, baik dan buruk.

Antara kebaikan dan keburukan juga kaya udah tercampur-aduk. Ketika kita sangka itu buruk... orang lain ngeliat hal itu baik, begitu pula sebaliknya.
And... frekuensi huznudzhan sama orang juga makin tipis padahal (saya sendiri) mencoba untuk berprasangka baik pada orang lain. Tapi adaaa aja, hmm.

Miris.

Sekarang, hal-hal yang nyimpang dari agama seperti dibuat supaya hal itu manusiawi, HAM banget gitu loh.

Aih, geram saya tu.

Agama, khususnya Islam... peraturan dan syariatnya dibuat asumsi seolah-olah gak sesuai aturan jaman sekarang.

Dasar sistem Dajjal!

Padahal, syariat Islamlah yang paling adil. (baca sejarah, please)

Perzinahan, perjudian, pembunuhan, dan sumber kejahatan lainnya. "Ya, yang maksiat lo! Yang judi, miras, narkoba, zina, lo! Tapi yang mampus semuanya!" - KH. Zainuddin MZ.

Nila setitik rusak susu sebelanga. Itulah mekanisme maksiat. Rasanya juga ga mungkin untuk nyerah melihat kerusakan itu walau penyebabnya bukan karena kita. Tapiiii yang imannya memang Lillah pasti ngerasa bertanggungjawab, usaha sekecil apapun dia buat untuk memperbaiki kerusakan itu walaupun gak seratus persen jadi baik/ bener, gak. Pelan-pelan, proses.

Iya, emang, ngikutin kejahatan itu gampang bet, gampang. Ngikutin kebaikan emang susah, berat. Tapi itu tidak menjadikan alasan kita untuk ninggalin Islam, agama benar ini.

Kita memperbaiki kerusakan karena kita manusia yang punya hati. Kalo kita melihat suatu hal yang tidak benar, pasti hati kita tergerak untuk segera memperbaikinya, (ini untuk orang-orang yang masih punya nurani), dan itu memang fitrah (kata Murabbiah saya)

Kenapa sih dakwah susah? Alasannya karena Surga itu mahal, didapetinnya gak mudah. Cuma orang-orang 'spesial' aja yang berhak masuk Surganya Allah.

Kemaksiatan yang merajalela ini memang tanda-tanda akhir zaman. Gak percaya? Buktinya udah banyak di depan mata. Jelilah.

Kalo ada orang yang bilang kiamat masih lama, pentung aja palanya. Mungkin udah ga waras.

Comments

Popular Posts