Introduce - Tentang gue



Image result for hadis ali bin abi thalib tentang prasangka

Sebenernya ga penting juga sih. Tapi gue mau nulis sebagai sarana ekspresi perasaan gue karena gue tipe orang yang susah ngungkapin perasaan. Alhasil, nulis aja deh.

Berhubung gue pengen ngerombak blog ini (yang menurut gue ga rapi), akhirnya gue mesti ngeunpublish beberapa puisi (ga beberapa sih, semuanya malah). InsyaAllah konten blog gue ini akan lebih random lagi ga cuma puisi aja. Pertama-tama kayanya gue mesti ngedescribe diri dulu kali, ya? (Ini bagi yang mau kenal dan mau tau gue, kalo ga juga ga masalah, sih). Sesabebnya aja lah, ya. Oke gue mulai (cailah).

Nama gue Khalila, lebih tepatnya Khalila Zahida. Arti nama gue ialah "Wanita kesayangan yang bersungguh-sungguh," atau "Kekasih wanita yang zuhud," atau lagi "Teman setia yang menjadikan dunia tempat ladang amal". Semoga doa dari kedua orangtua gue diijabah sama Allah, aamiin.

Gue lahir di Jakarta, 6 Februari 2000. Punya dua orang kakak (perempuan semua), dan tiga orang adek (dua perempuan, satu laki-laki). Gue anak ketiga dari enam bersaudara. Ortu dua-duanya asli Aceh, tapi gue lahir di Jakarta. Punya dua orang keponakan dari kakak pertama (udah menikah), namanya Onur Seivazkhan dan Hurijihan Sabiya. Gue sayang bangettt sama dua-duanyaa <3

Gue orangnya pendiem (introvert lebih tepatnya), tapi kalo orang udah kenal dan deket sama gue, bakal bilang kalo gue bawel, bacot, gila. Wkwk. Because gue pendiem, gue lebih suka nulis. Gue nulis (apapun) semenjak kelas satu SMP, seinget gue. Eh, lebih kecil dari itu deng. Dari TK, tapi baru nulis diary gitu, deh.

Sempet nulis di blog ini tentang hal-hal berbau Jepang, karena dulu gue suka banget anime (sekarang udah engga). Terus gue juga sempet suka Korea (drama Korea, Kpop, dll.) Dulu ya, dulu. Sekarang biasa aja ga sefanatik waktu SMP. Game addict (dulu), and I still love hollywood until now. (Walaupun intensitasnya udah berkurang semenjak gue SMA).

Awalnya gue nulis? Karena hobi baca, gue suka baca buku apapun dari umur lima tahun. Termasuk buku telepon yang tebel gue lahap, hehe. Saat sodara-sodara gue ngajakin maen, gue malah baca buku di pojokan sambil bilang, "iya, nanti aku nyusul". Gue baca buku sodara gue yang kelas 4 SD, buku bhs. indonesia yang kebanyakan puisi itu, lho (pada saat itu gue masih kelas 2 SD) dan saat umur gue 11 tahun, sekitaran 5 SD, gue baca buku kakak gue yang udah kelas 2 SMA (antara sejarah sama PKN, kalo ga salah).

Selain baca, hobi gue ialah nyanyi sama gambar (Ga jago tapi, yha).

Gue tipe orang yang jail! Kalo bercanda sama adek kadang suka kelewatan, gue bikin nangis haha. Kadang suka gaje, melo gajelas gitu dah. Sering dikira orang kalem dan alim (pret), aslinya mah kagak. Boro-boro.

Gue gapernah pacaran! (Haha I PROUD). Jangan tanya kalo suka sama orang. Lamanya najisun (baca: awet).  I'd love History so much! Apalagi sejarah yang menurut gue sengaja dikonstruksi (baca: diputarbalikkan untuk kepentingan tertentu). Gue udah nulis di Wattpad, baru mulai genre spiritual-teen fiction, yang masing-masing readersnya alhamdulillah udah 232 K dan 2,9 K.

I have a dreams! Banyak banget. Salah satunya nerbitin buku sampe 500 judul dan jadi dokter spesialis bedah umum/onkologi (tumor dan kanker). Aamiin allahumma aamiin. Gue juga pengen jadi penulis all genre, nguasain berbagai genre. Selain itu, gue suka diskusi (tapi diskusinya orang-orangnya jangan banyak, ntar gue panik). Diskusiin apa aja, termasuk politik. Gue suka berpendapat, tapi gue bukan tipe orang yang bakal ngusik pandangan orang lain kalo orang itu gak ngusik pandangan hidup gue.

Gue berusaha untuk melihat permasalahan apapun dari berbagai sudut pandang, terutama sudut pandang dari kacamata Islam, ideologi, agama, serta pandangan hidup gue. Gue juga cuma wanita akhir zaman yang ingin menerapkan Islam secara kaffah (keseluruhan) dalam keseharian gue. Gue bukan fanatik apalagi ekstrimis, gue hanya orang yang berada dalam prasangka kalian.

Udah gitu aja, hehe. Semoga kenal, ya. Sayang deh abis itu #eh


Comments

Popular Posts