Tips Mencari Pasangan Bagi Wanita #2 - Be His Wife, Not His Mommy

 JANGAN MAU DIJADIIN IBU KEDUANYA DIA! KAMU BUKAN PENGASUH!

Agak serem ya intronya. 

Yok mulai.

Jadilah partnernya, bukan ibunya. Maka, jangan bertindak seperti ibunya karena kamu emang bukan ibunya.

Jangan mau dijadiin istri kalau kamu cuma dijadiin housewife aja sama pengganti asi buat dia. Peran kamu lebih dari itu. 

Maka, hati-hati. Sekecil apapun red flagnya, kamu harus hati-hati. Bertindaklah sebagai partner. Yang namanya partner, partner ada untuk saling melengkapi, bukan ngegantiin suatu peran. Kalo kamu udah terlanjur jadi ibu bagi dia, kamu harus mulai dari awal. Netapin batesan yang harus dia lakuin. Inget, dia kepala rumah tangga, dia pemimpin, maka bertindaklah layaknya pemimpin.

Laki-laki, hati-hati dengan kalimat, "Punggungmu mirip seperti punggung ibuku." Pada masa Rasulullah, itu disebut zhihar dan berarti seperti menjatuhkan talak pada sang istri. Konteksnya pada jaman sekarang, hal tersebut juga tidak boleh dilakukan karena menyamakan sesuatu yang sudah tentu berbeda artinya.

Hukumnya jika kamu mengatakan demikian, kamu diharamkan menggauli istrimu. Walaupun cuma perkataan, aku sering banget denger perkataan ini dari laki-laki. Padahal ucapan itu bahaya sekali.

Aku mikir kek, "Kok mereka enggak hati-hati banget ya sama ucapannya?" Enggak cuma sekali, aku denger itu beberapa kali dari orang yang berbeda.

Ya namanya juga partner, beda peran sama ibu. Ibu tuh seseorang yang melahirkan kamu. Kita? Wanita yang Allah bolehkan untuk kamu gauli (dengan cara yang halal tentunya). Kadang sering banget laki-laki bilang, "Kok kamu enggak pengertian banget sih kaya ibu aku? Ibu aku aja tau!"

Gue. Bukan. Emak. Lo. Anjir.

Dan pas gue denger itu gue speechless, asli. Idih kek, wtf?

Gue partner lu, gila. Bukan mak lo.

Kadang, egoisnya laki-laki bikin kita senewen banget. Dia minta dingertiin tanpa pengertian balik. Like? Kok bisa sih wkwk. Kek lucu aja enggak, sih? Mau dingertiin tapi enggak mau ngertiin balik? Gue enggak peduli mau ibu lo sepengertian apa, ya karena dia mak lu lah, kalo gue disuruh ngertiin lu, emangnya lo ga punya otak? Keliatan aja kek udah dewasa, kelakuan kaya bayi yang gak bisa mikir buat dirinya sendiri.

Hati-hati sama cowo modelan di atas, nanti kalo keluarga kecil lo lagi dalam keadaan kesusahan entar lo yang disuruh mikir, jadi problem solver, padahal itu tugasnya dia.

Udah gitu aja, see you soon on my next post.

Comments

Popular Posts